Iklan

, Juni 17, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-17T18:25:22Z

Pemda KLU Gelar Sholat Idul Adha di Halaman Kantor Bupati | Daily Lombok



Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu (tengah) bersama umat muslim saat melaksanakan Sholat Idul Adha

Daily Lombok Utara- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) bersama masyarakat muslim sekitar Komplek Kantor Bupati Kantor Bupati menggelar Shalat Idul Adha 1445 Hijriah  di Halaman Kantor Bupati (17/6). Pelaksanaan shalat Idul Adha  dihadiri langsung oleh Bupati H. Djohan Sjamu, Para Asisten,Kepala OPD. 


Adapun bertindak sebagai Imam, TG. Ahmad Syukur Anugrah LC.,M.A dan Khatib Dr. Muhamad Zaki Abdilah LC.MA



Dihadapan para jamaah sebelum Sholat Id Bupati Djohan menyampaikan Pemerintah telah menetapakan  10 Dzulhijah atau hari Raya Idul Adha jatuh pada Hari Senin 17 Juni 2024, dimana pada Sholat Id Tahun 1445 H, Pemda KLU melaksanan bersama umat muslim yang ada disekitar komplek pusat pemerintahan di Halaman Kantor Bupati. 


Bupati Lombok Utara saat memberikan Sambutan sebelum Sholat Idul Adha


“Atas nama Pribadi,Keluarga dan Pemda saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah kepada  seluruh umat muslim yang ada di Lombok Utara semoga kita selalu di lindungi oleh Allah SWT dan diberikan kesehatan untuk membangun daerah KLU,” ucapnya.



Masih kata Bupati Djohan pada hari yang penuh dengan keberkahan dimana pada tahun 2024,KLU berusia 16 Tahun, diusia yang ke 16 tentunya semua miliki harapan agar Lombok Utara selalu di lindungi oleh Allah SWT, sehingga dalam melaksanakan pembangunan dapat terwujud, daan menjadi daerah maju yang berdaya saing. 



“Membangun suatu daerah tidak hanya  tugas pemerintah saja melainkan tugas kita bersama, dengan kekompakan dan saling mendukung,” tuturnya.



Sementara itu dalam Khotbah Id Dr. M. Zaki Abdillah menerangkan hikmah dan makna dari berkurban, yang mana berkurban adalah ibadah yang agung.



"Pada momen berkurban ini adalah waktu yang tepat bagi umat Islam berbagi sebagian hartanya untuk membeli hewan lalu disemblih serta daging-danginya dibagikan kepada seluruh umat muslim kurang mampu," tuturnya. 




Pada Idul Adha Tahun 2024 ini Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara menyerahkam hewan Kurban sebanyak Tujuh ekor sapi dan 27 ekor kabing kepada masyarakat.(rr/daily)

Terkini