Iklan

, Juni 19, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-19T06:19:01Z

MTQ NTB 2024,48 Kafilah KLU Dilepas Bupati Djohan | Daily Lombok

 

Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamu (tengah) didampingi oleh Asisten III Setda KLU, Kabag Kesra Setda KLU bersama kafilah KLU

Daily Lombok Utara - Sebanyak 48 Kalifah Kabupaten Lombok Utara dalam rangka mengikuti MTQ XXX Provinsi NTB yang berlangsung di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dari tanggal 21 s/d 28 Juni 2024 dilepas secara resmi oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu, SH bertempat di Aula Kantor Bupati (19/6/2024). 



Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu dalam arahanya menyampaikan bahwa para kafilah yang mewakili KLU, merupakan orang  pilihan terbaik para kafilah peraih juara 1 yang sudah mengikuti seleksi dan mampu menunjukan kemampuannya dengan bersaing dengan seluruh peserta pada STQH tingkat kabupaten. 



"Harapan saya agar seluruh kalifah KLU dapat mampu menampilan yang terbaik, serta mampu memberikan hasil maksimal nantinya,"harap bupati. 



Masih kata Djohan sebagai persiapan mengikuti MTQ agar para kafilah untuk menjaga kesehatan, siapkan diri dengan sebaik mungkin,agar para kafilah dapat mengikuti MTQ dengan maksimal dan mempeloreh hasil yang memuaskan. 

Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu saat memberikan arahan kepada para kafilah KLU





Sejak KLU terbentuk, Pemda menjadikan kegiatan keagaman sebagai prioritas hal tersebut dapat dilihat sejak tahun 2011 KLU mewajibkan seluruh ASN untuk menunaikan zakat, infak dan sedekah. 



"Pengumpulan zakat disetiap tahunya mengalami peningkatan dimana pada 2024 telah mencapai 3M, selain itu jumlah jamaah haji mengalami peningkatan setiap tahunnya,"katanya. 



Lombok Utara selalu berpartisipasi dalam MTQ tingkat Provinsi, dimana ajang tingkat provinsi sebagai ajang seleksi untuk mewakili NTB dalam MTQ tingkat Nasional. 



"Jangan jadikan perjuangan kita berhenti disini, karna harapan kita dapat berlanjut ke tingkat nasional hingga Internasional,"harapnya. 



"MTQ sebagai salah satu  ikhtiar bersama dalam memajukan daerah,untuk itu kepada seluruh kafilah untuk mengikuti setiap rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat memberikan hasil terbaik,"tutupnya.



Sebelumnya Kabag Kesra Alwi Agusto M.Pd melaporkan sebanyak 48 kafilah yang mewakili KLU  merupakan peserta terbaik peraih  juara 1 MTQ tingkat kabupaten yang diselenggarakan pada Bulan Mei lalu.



"Para kafilah akan mewakili KLU pada MTQ Provinsi NTB  ke-30 yang akan diselenggarakan di Sumbawa Barat,"tutupnya.



Pelepasan oleh Bupati Lombok Utara ini disaksikan oleh Assisten III Setda KLU H. Husnul Ahadi, SKM, Kepala Bagian Kesra Setda KLU Alwi Agusto, S.SI, M.Pd.(rr/daily)

Terkini