Iklan

, Mei 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-05-20T12:42:17Z
EkonomiLingkunganNasional

Halal-Bihalal DPD PPNI Lombok Utara, Berikan Cenderamata bagi Perawat Purna Tugas | Daily Lombok

Pemberian cenderamata bagi perawat anggota DPD PPNI KLU yang purna tugas

Daily Lombok Utara - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten  Lombok Utara (KLU) menyelenggarakan Halal-Bihalal di Caffe Belly Tanjung, Sabtu (20/5/2023). Dalam kegiatan ini DPD PPNI KLU juga memberikan cenderamata kepada anggotanya yang tengah purna tugas (pensiun). Hal itu diungkapkan Ketua DPD PPNI KLU Sukamto, ditemui usai kegiatan tersebut. 


"Kami menyelenggarakan ini dalam rangka silaturahmi dan memperkuat solidaritas internal kami. Ada dua orang anggota kami yang purna tugas masing-masing adalah H. Wahid yang bertugas di RSUD KLU, dan Made Cadre yang bertugas di Puskesmas Kayangan," terang Sukamto, yang saat ini menjabat Kepala Puskesmas Nipah tersebut. 


Kendati memasuki masa pensiun dalam pengabdiannya di kantor, keduanya masih tetap sebagai anggota PPNI. Selain itu mereka masih bisa mengabdikan diri di masyarakat sebagai Perawat Mandiri. Tentu saja dengan mengurus berbagai macam izin sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku. 


Foto bersama usai Halal-Bihalal

"Mereka masih bisa mengabdi di masyarakat dengan membuka Praktek Perawat Mandiri, tentu saja kami dari PPNI akan membantu proses tersebut," urai Sukamto. 


Sukamto berharap, kepada dua orang seniornya tersebut, agar tetap dapat memberikan masukan baginya dan rekan-rekannya dalam rangka menciptakan pelayanan yang lebih baik dan mebgedepankan profesionalitas. Selain itu DPD PPNI KLU juga siap memfasilitasi jika kedua perawat yang tengahh purna tugas tersebut akan mengabdi untuk masyarakat dengan mendirikan Praktek Perawat Mandiri. 


"Kami berharap masukan dari beliau-beliau, agar kami memberikan pelayanan yang lebih baik dan profesional. Kami berharap agar mereka juga membantu kami mengabdi di masyarakat, dengan mendirikan Praktek Mandiri, kami siap memfasilitasi," kata Sukamto. 



Selain pemberian cenderamata bagi anggotanya yang purna tugas, halal-bihalal tersebut juga dirangkaikan dengan rapat persiapan Musyawarah Dewan Pengurus  Komisariat (DPK) se-KLU. Tercatat, ada sembilan Komisariat yang bernaung di bawah DPD PPNI KLU, dengan komposisi delapan puskesmas dan satu rumah sakit. 


"Kami rangkaikan dengan rapat persiapan Musyawarah Dewan Komisariat, ada sembilan komisariat di sini yang rencananya dalam waktu satu bulan ke depan akan melakukan muskom (musyawarah komisariat) menentukan estafed kepemimpinan selanjutnya," paparnya.


Rapat persiapan Musyawarah DPK

Lanjut Sukamto, dengan segera akan digelarnya muskom tersebut, DPK maupun DPD PPNI dapat memberikan pelayanan yang lebih maksimal kepada anggota. Pelayanan tersebut seperti pelayanan administrasi, peningkatan kapasitas SDM, dan peningkatan kesejahteraan bagi anggota. 


"Tujuan kami tidak lain untuk meningkatkan pelayanan yang kami berikan kepada anggota. Kemudian tentu saja, dengan segera dilaksanakannya muskom ini kami dapat pula memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat," tutupnya. 


Selain itu, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan salah satu Anggota DPD PPNI KLU sebgai Tenaga Kerja Haji Indonesia (TKHI) yaitu ns. Munawir. 


"Pada momentum ini kami juga melepas keberangkatan rekan sejawat kami ns. Munawir, yang kini tengah menjadi TKHI," tambahnya. 


Kegiatan Halal-Bihalal DPD PPNI KLU yang berlangsung di caffe yang berlokasi di dekat sungai Lokoq Segara tersebut berlangsung harmonis dan diikutsertai oleh lebih dari 30 anggota yang merupakan perwakilan masing-masing DPK se-Lombok Utara. (tri/daily)

Terkini