Iklan

, Maret 21, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-20T16:09:35Z
NasionalPolitik

Perindo KLU Targetkan Kursi Ketua DPRD | Daily Lombok

Ketua DPD Perindo KLU Aryani Rahmawati (kiri) bersama Ketua Umum DPP Perindo Harry Tanoesoedibjoe (kanan)

Daily Lombok Utara - Tercatat sebagai partai baru yang belum memiliki komposisi kursi di keanggotaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memiliki target yang cukup tinggi pada pemilu legislatif mendatang. Perindo menargetkan kursi mayoritas di Parlemen Tioq Tata Tunaq, sehingga dapat menduduki kursi kepemimpinan dewan.


Hal tersebut disampaikan Ketua DPD Perindo KLU Aryani Rahmawati, usai menjamu kedatangan Ketua Umum DPP Perindo Harry Tanoesoedibjoe, di kediaman Ketua Harian Nasional DPP Perindo TGB. HM. Zainul Majdi, Sabtu (18/3/2023). 


"Sesuai mandat pak ketum, target kita di setiap kabupaten adalah duduk sebagai ketua, begitu juga di KLU. Kalau melihat komposisi di KLU minimal kita harus dapat lima kursi," terang Aryani optimis. 


Menyadari Perindo belum memiliki kursi di DPRD KLU saat ini, Aryani justru bersemangat. Ia menyatakan, kendati Perindo masih baru di KLU namun Perindo bukan partai kecil, tetapi justru diisi oleh tokoh-tokoh besar. Bahkan ada beberapa bakal calon legislatif (bacaleg) Perindo yang sebelumnya merupakan tokoh besar di partai lain. Saat ini, dikatakan Aryani, Perindo KLU sedang melakukan proses untuk penilaian bacalegnya. 


"Kita sedang melakukan peninjauan, untuk bacaleg sudah dijaring beberapa nama tokoh, dari tokoh masyarakat, agama, tokoh pemuda, dan beberapa unsur lainnya yang dinilai memiliki kompetensi dan disukai masyarakat," terangnya. 


Sementara itu, bacaleg Perindo yang sudah terisi untuk seluruh daerah pemilihan (dapil) di KLU sejumlah 21 bacaleg, dengan komposisi, Dapil Pemenang empat caleg, Dapil Tanjung tujuh caleg, Dapil Gangga empat caleg, Dapil Kayangan tiga caleg, dan Dapil Bayan tiga caleg. 


"Kami tidak menargetkan jumlah kursi yang sama di masing-masing dapil, kami sesuaikan dengan kapasitas bacaleg kami, tapi untuk lima kursi kami optimis meraih itu," tambahnya. 


Sementara itu, saat membuka Pelantikan Pengurus Perindo se-NTB di Hotel Prime Park Mataram, Sabtu (18/3/2023) Ketua Umum DPP Perindo, Harry Tanoesoedibjoe menegaskan, target Perindo untuk perolehan kursi di DPR RI adalah sejumlah 70 sampai 80 persen. Kemudian di parlemen NTB, Harry meminta agar target minimal tujuh kursi dapat dipenuhi. Lantas untuk masing-masing kabupaten/kota dapat meraih kursi dominan atau menjadi ketua. 


"Untuk DPR RI kita targetkan 70 sampai 80 persen kursi, kalau di Provinsi NTB bisa tujuh kursi. Untuk masing-masing DPD nanti agar bisa jadi ketua semuanya," papar Harry. (tri/daily)

Terkini