Iklan

, Maret 18, 2023 WIB
Last Updated 2023-03-19T05:54:05Z
NasionalPolitik

Harry Tanoe Lantik Pengurus Perindo Se-NTB | Daily Lombok

Pelantikan pengurus Perindo Se-NTB (DPW, DPD, Organisasi Sayap Perindo)

Daily Mataram - Ketua Umum DPP Partai Perindo , Harry Tanoesoedibjoe melantik seluruh pengurus Partai Perindo, mulai dari DPW, DPD, hingga Organisasi Sayap Partai Perindo se-Nusa Tenggara Barat (NTB). Pelantikan tersebut berlangsung di Hotel Prime Park Mataram, Sabtu (18/3/2023). Pelantikan akbar itu, dihadiri Gubernur NTB Zulkieflimansyah, Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo TGB. H.M. Zainul Majdi, dan beberapa ketua partai di NTB. 


Dalam Sambutannya usai melantik jajaran Perindo NTB tersebut, Harry Tanoesoedibjoe menyatakan, pelantikan ini diselenggarakan guna memperkuat mesin partai. Pasalnya, hal tersebut merupakan syarat mutlak untuk pertarungan politik 2023-2024.


"Ini salah satu hal wajib bagi kita, pelantikan ini merupakan cara kita memperkuat mesin partai, mesin perjuangan," katanya. 


Ia menambahkan, Perindo merupakan partai politik dengan tujuan lebih khusus. Yaitu khusus lebih dominan berprogram untuk masyarakat kecil. Mulai dari gerobak pedagang, nelayan, dan berbagai kegiatan ekonomi lainnya. Berfokus pada kesejahteraan, pengentasan kemiskinan, dan pengangguran, serta memajukan pendidikan. 


Menyanyikan lagu Indonesia Raya

Ia menuturkan, kemajuan teknologi juga menjadi hal yang mesti disiasati. Lantaran, kemajuan teknologi juga merupakan penyebab terjadinya banyak pengangguran. Menurutnya, teknologi perlu diaplikasikan, tapi perlu bijak dalam menentukan teknologi yang tepat. 


"Kita tidak menolak kedatangan teknologi, namun kita harus bijak, karena teknologi juga penyebab orang banyak menganggur. Contohnya, dulu satu perusahaan membutuhkan 1000 karyawan. Begitu ada mesin menjadi hanya 100, ini kan perlu dipikirkan," tambahnya. 


Menutup pidatonya, ia mengucapkan selamat atas semua pengurus yang dilantik, dan berharap agar sebagian besar pengurus dapat menjadi pollitisi yang memenangkan kursi politik. 


"Target DPR RI 80 kursi, untuk DPRD NTB semoga bisa sembilan kursi. Di masing-masing tempat semoga Perindo dapat menjadi Ketua DPR atau DPRD," tutupnya. 


Penyerahan bendera pataka kepada masing-masing Ketua DPD

Sementara itu, Gubernur NTB Zulkieflimansyah, juga mengucapkan selamat atas dilantiknya seluruh pengurus tersebut. Kendati berdiri di lain partai, Zulkieflimansyah mengaku tidak asing dengan semua tokoh-tokoh di Perindo. 


"Kami tidak asing, semua sahabat saya, dalam partai kita beda, tapi saya pikir kita satu tujuan untuk memajukan bangsa, khususnya NTB tercinta," jelas Zul. 


Ketua Harian Nasional DPP Perindo, TGB. HM. Zainul Majdi memberikan semangat kepada seluruh pengurus dan kader yang ada pada pertemuan tersebut. Ia menegaskan, agar semua anggota Perindo menjunjung tinggi asas etika dalam berpolitik. TGB pun meyakini Perindo akan lolos sebagai sebuah partai yang diperhitungkan. 


"Tujuan kita mulia, dan harus pula diraih dengan cara-cara yang mulia, bersama Perindo kita bisa," paparnya. 


Senada dengan Ketua Umum DPP Perindo, Ketua DPD Perindo Kabupaten Lombok Utara (KLU) , Aryani Rahmawati, menjelaskan DPP telah menargetkan mereka untuk memegang kursi Ketua DPRD di 2024 nanti, dengan perolehan setidaknya lima kursi di KLU. 


"Masing-masing kecamatan, rata-rata kami targetkan dua. Pemenang, Tanjug, Gangga, Kayangan, hanya Bayan yang satu. Karena pemetaan belum sepenuhnya dilakukan," ujar Aryani. (tri/daily)

Terkini