Iklan

, Maret 30, 2023 WIB
Last Updated 2023-04-03T02:56:47Z
EkonomiLingkunganNasional

10 Paket Proyek Mulai Dilelang Bagian PJB Setda KLU | Daily Lombok

Kepala Bagian PBJ Setda KLU Hasto Wahjono

Daily Lombok Utara - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Utara (KLU) melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Sekretariat Daerah (Setda) mulai melakukan lelang sejumlah paket proyek. Dalam lelang tahap pertama ini, tercatat ada 10 paket proyek yang didominasi oleh pekerjaan fisik. Hal ini diungkapkan Kepala Bagian (Kabag) PBJ Setda KLU Hasto Wahjono, Rabu (29/3/2023).


Menurutnya, sejumlah usulan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) serta dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) sudah ia kantongi. Dalam waktu dekat, paket tersebut sudah bisa tayang di situs resmi pemkab lpse.lombokutarakab.go.id. Dalam prosesnya, pihaknya akan membuka lelang tersebut dengan jangka waktu beberapa hari saja. Kendati yang jelas pihaknya memastikan sebelum lebaran Idul Fitri 2023 pemenang tander sudah bisa menguap.


"Sebelum lebaran yang pasti sudah ada pemenang. Prosesnya nanti kita juga akan berikan ruang untuk sanggah banding, ya karena itu aturannya," ungkapnya.


Dijelaskan, merujuk pada data PBJ 10 paket proyek tersebut meliputi pembangunan gedung Koramil senilai Rp 200 juta, pembangunan gedung dan landscape 3 Kantor OPD senilai Rp 16 miliar, penguatan badan jaan ruas Lekok - Tanak Song senilai Rp 360 juta, rekonstruksi jalan ruas Bayan - Teras Genit senilai Rp 1,9 miliar lebih, pembangunan jalan ruas Gubuk Baru - Batu Jompang senilai Rp 1,4 miliar lebih, pembangunan jalan ruas Getak Demung - Monggal - Paok Rempek senilai Rp 5,5 miliar. 


"Kemudian ada rekonstruksi ruas jalan Lingkar Selatan senilai Rp 8.441.243.000,00 lalu ada rekonstruksi jalan ruas Karang Kates - Selelos - Lendang Bagian senilai Rp 2.443.704.999,00," jelasnya.


Tidak sampai di situ, paket proyek lain yang ikut dalam proses tander yakni pembangunan gedung Kantor Dukcapil senilai Rp 2.002.000,000,00 serta jasa konsultan pengawasan pembangunan gedung dan landscape Kantor OPD Kompleks Pusat Pemerintahan senilai Rp 430 juta. Dengan demikian, pihaknya berharap bagi peminat untuk segera mengakses melalui situs yang telah tertera dalam sistem lelang.


"Hari Jumat sudah bisa tayang. Setelah itu kita tutup dulu karena tidak cukup waktu kepotong libur cuti bersama, yang masuk (mengajukan) boleh namun tandernya dilaksanakan lagi setelah lebaran," katanya.


"Kita berharap prosesnya lancar, tidak ada kendala supaya pemenang nanti bisa segera berkontrak," imbuhnya.(tri/daily)

Terkini