Iklan

, Februari 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-12T11:50:59Z
EkonomiLingkunganNasional

Sumbatan Diatasi, Pelayanan Air Bersih PDAM KLU Kembali Normal | Daily Lombok

Tim Teknis PDAM KLU melakukan perbaikan pada sumbatan pipa transmisi


Daily Lombok Utara - Usai melakukan perbaikan selama kurang lebih tiga hari, sumbatan pada pipa transmisi milik PDAM KLU yang berada di sumber Sekeper sudah teratasi pada Sabtu (11/2/2023). Hal tersebut diungkapkan Asisten Manager Transmisi dan Distribusi (Transdit) Perumda Air Minum Amerta Dayan Gunung (PDAM) KLU Sakaki, ketika dikonfirmasi via telepon oleh tim liputan dailylombok.com.


Sakaki menyatakan, pihaknya telah melakukan perbaikan di sejumlah titik sumbatan. Dikarenakan, titik sumbatan tidak sedikit sehingga pihaknya membutuhkan waktu sekitar tiga hari untuk memperbaikinya. 


"Ini sumbatannya banyak, jadi kita atasi satu per satu, kita melakukan tracking pada sepanjang pipa transmisi tersebut," urai Sakaki. 


Kendati kini air telah mengalir, Sakaki menyatakan air yang mengalir belum terlalu deras, atau belum bisa normal seperti biasa, dibutuhkan waktu setidaknya sampai besok (12/2/2023) agar air yang mengalir kembali normal. 


Perbaikan pada salah satu sumbatan pipa


"Sekarang sudah mengalir tapi belum deras. Besok sudah bisa normal," paparnya. 


Berbagai kendala dihadapi tim teknis tersebut, di antaranya jalan setapak menuju sumber Sekeper yang mengalami banyak longsoran juga menjadi hambatan. Namun pihaknya menyatakan, sumbatan akibat air bah yang disebebkan hujan deras pada 8 Februari lalu itu sudah diperbaiki sepenuhnya. 


Sementara itu Muji F, pelanggan PDAM KLU warga Dusun Lokorangan, Desa Kayangan membenarkan mengalami kemacetan air selama dua hari lalu. Ia menyebutkan, kini air di keran miliknya telah kembali mengucur. 


"Kemarin dua hari lalu sempat macet, dan sekarang sudah lancar kembali airnya," jelas Muji. 


Ia mengapresiasi kinerja tim teknis PDAM yang dinilainya cepat tanggap menghadapi gangguan pelayanan tersebut. (tri/daily)

Terkini