Iklan

, Februari 20, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-20T14:32:21Z
LingkunganNasionalPariwisataPendidikanSeni Budaya

Episode Terakhir Festival Musik Akustik HPSN 2023, 13 Grup Musik Tampilkan Ferforma Unik | Daily Lombok

Salah satu grup musik yang tampil pada malam penutup Festival Musik Akustik HPSN 2023

Daily Lombok Utara - Festival Musik Akustik dalam rangka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023 yang berlangsung di Yonaris Caffee Gangga, tiba di penghujung festival. Telah tampil dengan ferforma unik sejumlah 13 grup musik dari berbagai penjuru Lombok Utara dan bahkan dari luar daerah. 


"Pada malam terakhir ini, tampil sejumlah empat grup dengan keunikan penampilannya masing-masing," ujar Ketua Panitia Festival tersebut Abdul Aziz. 


Menurutnya, kegiatan yang dilakukan bekerja sama dengan Dinas LHK KLU, dan Yonaris Caffee ini bertujuan menggugah minat para pemuda untuk peduli terhadap sampah dan kebersihan lingkungan melalui kampanye-kampanye musik. 


Setelah ini, lanjut Aziz, pengumuman pemenang sekaligus penerimaan hadiah, akan dilakukan pada hari puncak peringatan HPSN 2023 di KLU, yang berlokasi di lapangan Supersemar Tanjung, pada Rabu (22/2/2023). 


"Setelah ini, nanti selanjutnya di lapangan Tanjung, pengumuman pemenang, penerimaan hadiah, dan berbagai kegiatan nanti ada di sana," paparnya. 


Kepala Bidang Persampahan, Limbah B3, dan Penguatan Kapasitas Dinas LHK KLU, Dewa Purwa, menyampaikan apresiasi kepada seluruh grup musik yang sudah berpartisipasi dalam festival ini.


"Terima kasih yang tidak terhingga untuk para peserta, ini menunjukan pemuda masih punya antusias tinggi," jelas Dewa. 


Ia berharap, agar semangat bermusik ini dapat menjadi motor bagi semangat para pemuda di Lombok Utara untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap sampah dan kebersihan lingkungan. (tri/daily)

Terkini