Iklan

, Juli 08, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-08T00:45:12Z

Ponpes Bayyinul Ulum Santong Gelar Harlah ke-33 |Daily Lombok

Wakil Bupati Lombok Danny Karter Febrianto saat memberikan sambutan


Daily Lombok Utara- Pondok Pesantren Bayyinul Ulum Santong Kecamatan Kayangan menggelar Haul ke-30 TGH. Azhar Ali yang dirangkaikan dengan Harlah Ponpes ke-33 pada Minggu (7/6/2024).Dimana pada puncak perayaan Harlah yang mengusung tema"Dikdaya Pesantren Membangun Peradaban" dihadiri oleh ribuan masyarakat,tamu undangan seperti Pj.Gubenur NTB yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra,Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter Febrianto R.,ST.M.Eng,tokoh masyarakat,tokoh agama,serta lainnya.



Wabup Danny menyampaikan ucapan selamat atas diselenggarakan Haul TGH.Azhar Ali  ke-30 yang dirangkaikan dengan Hari Ulang Tahun Ponpes Bayyinul Ulum.



"Semoga semakin serta diberkan keberkahan oleh Allah, serta terus menghasilkan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing," ucapnya Danny



Jika menengok perjalanan sejarah bangsa Indonesia bahwa pondok pesantren menjadi satu intan permata dalam dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara karena kaderisasi kepemimpinan Ponpes sangat luar biasa menghasilkan generasi-generasi yang bukan hanya pintar tetapi memiliki akhlak mulia yang bisa kita banggakan.


Pimpinan Ponpes Bayyinul Ulum TGH. Sukarman bersama para undangan



Lombok Utara di usia yang ke-16 tahun  masih memiliki keterbatasan terus berupaya mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lain yang ada di NTB.



Pondok pesantren menjadi gardan terdepan didalam memastikan pendidikan di masyarakat, dimana anak-anak yang masih duduk belajar dibentuk agar kedepannya mempunyai sumber daya yang kuat, sumber daya yang kokoh.




"Kolaborasi dan kekompakan menjadi hal yang penting,sehingga apa yang kita inginkan dapat terwujud,"katanya.




Sementara Itu Ketua Panitia Harlah menuturkan dalam rangka memeriahkan Harlah Ponpes Bayyinul Ulum panitia menggelar berbagai lomba baik itu sifatnya olahraga maupun agamis.


suasana Harlah Bayyinul Ulum Santong


"Para peserta sangat antusias mengikuti setiap kegiatan yang kami selenggarakan dari awal hingga akhir,"tuturnya.(rry/daily)

Terkini