Iklan

, Juli 04, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-05T10:55:33Z
LingkunganNasionalPariwisataPendidikanSeni BudayaVideo

Kecamatan Pemenang Pertahankan Juara Umum Festival Lasqi Tingkat KLU | Daily Lombok

Para Kafilah peraih juara umum Lasqi KLU


Daily Lombok Utara - Kembali Kecamatan Pemenang menjadi Juara Umum Festival Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) tingkat Kabupaten Lombok Utara tahun 2024.


Dalam festival yang diselenggarakan selama dua hari bertempat di Lapangan Umum Gondang ini Kafilah kecamatan pemenang berhasil meraih 4 mendali emas dan 7 medali perak (4/6/2024).



Sementara itu Juara umum kedua diraih oleh Kafilah Kecamatan Tanjung dengan perolehan 3 emas,3 perak dan 4 Perunggu, sedangkan juara umum ketiga dirah oleh Kecamatan Gangga dengan 3 emas,2 perak dan 4 Perunggu, disusul Kecamatan Kayangan, dan terakhir Kecamatan Bayan.



Sedangkan untuk Karnaval Kecamatan Kayangan meraih juara I,Kecamatan Tanjung Juara II dan Kecamatan Bayan Juara II.

Ketua DPD Lasqi KLU Hj. Galuh saat menyerahkan juara




Terkait dengan capaian yang diperoleh oleh kontingen dari Kecamatan Pemenang pada Lasqi tahun 2024 ini, Camat Pemenang Datu Aryanata Bayuaji.,S.IP menyampaikan rasa syukur dan bangga atas penampilan yang diberikan oleh para peserta dari Kecamatan Pemenang sehingga apa yang menjadi harapan dapat terwujud.



"Hasil yang diperoleh, alhamdulillah Kecamatan Pemenang kembali mempertahankan  juara umum,"ucapnya.



Mempertahankan juara umum memang menjadi target dikarenakan pada tahun lalu kontingen dari Kecamatan Pemenang mampu menjadi juara umum juga.



"Keberhasilan para peserta meraih juara tidak lepas dari latihan yang sudah dilakukan,dimana anak-anak kami ini juga mendapatkan bimbingan dari pelatih profesional dibidang Lasqi,"tuturnya.



Untuk jumlah peserta yang di utus oleh Kecamatan  Pemenang di Lasqi tingkat kabupaten yakni berjumlah 22 orang peserta dengan rincian 11 orang untuk Gambus dan 11 orang untuk katagori bintang vokalis.



Berkaitan dengan banyak kafilah yang tentunya bisa mewakili KLU di tingkat provinsi dirinya menyampaikan harapan semoga bisa memberikan penampilan terbaik dan mendapatkan juara satu sehingga bisa mewakili NTB di tingkat nasional.



"Jika berhasil maka akan mampu membawa nama baik Kecamatan Pemenang dan mengharumkan nama KLU di tingkat nasional,"tuturnya.




Sebelumnya Ketua DPD Lasqi KLU Hj.Galuh Nurdiyah Djoahan Sjamsu menyampaikan apresiasi kepada para panitia khususnya Bidang Kebudayaan Dikbudpora KLU yang telah sukses menggelar acara festival Lasqi tingkat kabupaten.



"Dimana Festival ini jadi yang pertama diselenggarakan di tempat terbuka alhamdulillah berjalan sukses,lancar serta meriah,"tuturnya.



Dalam festival yang di selenggarakan setiap tahunnya dimana para antusiasme peserta mengalami peningkatan setiap tahunnya,hal tersebut mulai terlihat sejak dimulainya seleksi ditingkat masing-masing kecamatan.



"Yang mengikuti lomba ditingkat kabupaten merupakan para peserta hasil seleksi ditingkat kecamatan, dimana peserta terbaiklah yang tampil di tingkat kabupaten,"ujarnya.



Lebih Lanjut kata Hj.Galuh yang juga anggota DPRD KLU ini para peserta yang mendapatkan juara satu berhak untuk mewakili Lombok Utara di tingkat Provinsi.



"Dimana para peserta sudah menampilkan penampilan terbaik didepan dewan juri, tidak semua bisa mendapatkan juara, sehingga apapun hasil yang diperoleh harus diterima,"tandasnya.



Festival Lasqi sebagai wadah untuk menjaring kemampuan anak-anak KLU yang memiliki bakat  dibidang musik yang bernuansa islami.



"Kedepan kita harapkan para peserta bisa lebih banyak lagi, baik dari sekolah swasta, sekolah negeri maupun masyarakat umum,"harapnya.



" Saya ucapan selamat kepada para juara, untuk yang belum beruntung jangan kecewa dan jangan patah semangat, ikut kembali ditahun depan,"tutupnya.(rry/daily)

Terkini