Iklan

, Juli 10, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-10T07:07:25Z
EkonomiHukrimLingkunganNasionalPariwisataPendidikanSeni Budaya

Atlet Gymnastik Artistik KLU Raih Medali pada Open 3rd Gymnastics | Daily Lombok

Dema Calista Arisani saat memperlihatkan medali emas


Daily Lombok Utara- Dema Calista Arisani, atlet Gymnastik Artistik dari Kecamatan Tanjung, Lombok Utara berhasil mendapatkan juara dan meraih medali emas pada 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024 yang diselenggarakan oleh Persatuan Senam Indonesia (Gymnastics Indonesia) di Jakarta pada 3-7 Juli 2024.



Indonesia Open 2024 diikuti lebih dari seribu atlet, dengan rincian 770 atlet akan turun di disiplin Artistik, 155 atlet di Ritmik, 52 atlet di Trampoline, 75 atlet di Aerobik, dan 73 atlet di Parkour.

Dema saat mengikuti lomba senam di Jakarta




Terkait dengan prestasi yang diraih Dema, Ketua PERSANI KLU, Bagiarti SH saat diwawancarai membenarkan prestasi yang diraih oleh Dema yang mewakili Provinsi NTB di ajang 3rd Gymnastics Indonesia Open 2024 di Jakarta beberapa waktu lalu.



"Alhamdulillah anak kami Dema mendapatkan medali emas," tuturnya.



Lebih Lanjut, kata Bagiarti, Prestasi yang diraih sebagai kembangaan bagi PERSANI dan sebagai penyemangat bagi para atlet senam yang ada di Lombok Utara. 



"Semoga prestasi seperti ini dapat kami tingkatkan tidak hanya dari satu katagori senam melainkan dari katagori senam lainnya," katanya.



Penghargaan yang diperoleh bisa menjadi motivasi bagi masyarakat khususnya anak-anak untuk terus berkreasi sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki. 



Sebagai induk dari cabor Gymnastik Artistik, PERSANI

KLU mengharapkan dukungan  dari pemerintah daerah, serta KONI untuk memberikan dukungan kepada atlet yang berkompetisi baik di nasional maupun Internasional. 



"Dukungan yang diberikan meliputi semua cabor yang ada dibawah naungan KONI, mengingat banyak sekali cabor yang mengikuti perlombaan baik di tingkat Provinsi, Nasional maupun Internasional," katanya. 



Selain itu juga, Bagiarti mengharapkan adanya fasilitas olahraga agar cabor-cabor mampu mencetak atlet yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. 




"Kami dari PERSANI tetap berusaha maksimal untuk memberikan yang terbaik pada atlet  dalam mengembangkan kampuan dirinya dibidang senam," tutupnya.(rry/daily) 

Terkini