Iklan

, Juli 11, 2024 WIB
Last Updated 2024-07-11T11:01:18Z
LingkunganNasionalPariwisataPendidikanSeni BudayaVideo

28 Regu Ikuti Lomba Senam Meriahkan HUT KLU ke-16 | Daily Lombok

 

Wakil Bupati Danny Karter Febrianto bersama para panitia serta peserta senam


Daily Lombok Utara- Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara yang ke-16 dan HUT RI ke -78 sebentar lagi, dimana para panitia menggelar beberapa lomba untuk memeriahkannya, salah satunya dengan lomba senam dengan tema "Nyesel ku Merarik Kodeq" bertempat di Halaman Kantor Bupati (11/7/2024). Senam yang diikuti oleh 28 peserta plus 1 peserta hiburan yang berasal dari masyarakat umum ini buka secara resmi oleh Wakil Bupati Danny Karter Febrianto Rudawan ST.,M.Eng.




Sebelumnya Wabup Danny menyampaikan apresiasi kepada para panitia HUT yang menyelenggarakan lomba senam dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari jadi Kabupaten Lombok Utara ke-16 tahun. 


  

"Lomba senam kreasi sangat luar biasa meriah, hal ini terlihat dari antusias para peserta yang ikut berpartisipasi mulai dari Pemenang hingga Bayan,"katanya.

Wakil Bupati Danny Karter saat memberikan arahan




Masih kata Danny dengan kita berolahraga atau senam bagus untuk kesehatan, tidak hanya raga tetapi   jiwa kita juga menjadi sehat sehat, sehingga membuat pikiran jadi tenang. 




"Melalui  lomba senam kreasi akan memunculkan ide-ide atau gagasan yang bagus untuk kemajuan daerah,"tuturnya.



Melalui senam kreasi nyesel ku merarik kodeq yang diselenggarakan oleh panitia HUT, sebagai bagian dari sosialisasi Pemda KLU ke pada masyarakat untuk tidak menikah diusia dini atau di bawah umur. 



Sementara itu Ketua Panitia Lomba Senam Denda Feniwarni mengatakan bahwa jumlah peserta lomba ini sebanyak 28 regu dengan masing-masing regu terdiri dari lima orang. 



"Para peserta yang ikut berasal dari OPD,masyarakat serta lainnya, adapun pendaftaran dilakukan secara gratis,"katanya.



Sedangkan sumber anggarannya berasal dari ABPD di Bagian Kesra Setda KLU serta dari panitia HUT KLU sendiri. 

Asisten I Setda KLU Atmaja Gumbara saat bersama para pemenang senam



Dimana para peserta yang  dinyatakan sebagai pemenang atau mendapatkan juara 1 samapai 3 akan mendapatkan Trophy,Piagam serta uang, sedangkan untuk juara harapan akan mendapatkan piagam dan uang pembinaan. 



Berdasarkan keputusan dewan juri dari Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI) Provinsi NTB,Kartini,Zulaiha dan Yanti menetapkan Juara  I yakni Dinas PUPR PKP KLU, Juara II Dinas Sosial PP dan PA KLU,dan juara III Dinas KPPP KLU Grup 2, sedangkan Harapan I Dinas KPPP KLU Grup 1, Harapan II BKAD KLU serta harapan III yakni Dikbudpora KLU. 



Selain itu juga panitia memberikan juara Favorit pada peserta terheboh yang diraih oleh Dinas P2KBPMD KLU,untuk Favorit formasi terbaik Gold Women Kapu Desa Sama Guna,serta untuk katagori kostum terbaik diraih Perunda Amerta Dayan Gunung.(rry/daily



Terkini