Iklan

, Juni 24, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-24T11:09:39Z

Hadiri HUT Desa Rempek Darussalam, Bupati Djohan Semoga Semakin Sejahtera | Daily Lombok

Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu (tengah) saat menyerahkan potongan nasi tumpeng kepada Kades Rempek Darussalam Muliadi. 


Daily Lombok Utara- Desa Rempek Darussalam, Kecamatan Gangga memperingati hari ulang tahun (HUT) desa yang ke-4 tahun, Senin (24/6/20).Dimana pada acara punyak dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH,Para Kepala PD, Camat Gangga Mahzan Zohdi,para Kades Se-Kecamatan Gangga,tokoh masyarakat serta undangan lainnya. 



Bupati Djohan menyampaikan Desa Rempek Darussalam sebagai salah satu desa yang definitif pada empat tahun lalu, sebelum pisah dan mekar Desa Rempek Darussalam masih dalam bagian desa induk yakni Desa Rempek. 


Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu saat 
memberikan sambutan


"Dengan telah definitif desa ini tentunya berhak mengelola dana desa dari pemerintah yang jumlahnya miliaran yang dipergunakan untuk mengelola dan membangun Desa Rempek,"tuturnya.



Dengan potensi sumber daya alam yang dimiliki Desa Rempek Darussalam diyakini akan cepat maju dan berkembang sehingga bisa sejajar dengan desa-desa lain yang ada di KLU maupun Provinsi NTB. 


Kades Rempek Darussalam Muliadi mengalungkan surban kepada Bupati Lombok Utara



"Selamat Ulang tahun semoga semakin berkembang dan masyarakatnya sejahtera,"ucapnya.



Seiring waktu jumlah desa di KLU terus bertambah, dimana setelah definitif jumlahnya menjadi 43,pada tahun 2023 Pemda menerima usulan yakni ada 27 desa yang ingin jadi desa persiapan baru di Lombok Utara. 



"Secara pribadi saya menyabut baik keinginan masyarakat terkait pembentukan desa baru ini, tetapi kita masih menunggu arahan dari pemerintah pusat dikarenakan saat ini masih dilakukan moratorium,"katanya.



Sementara itu Kepala Desa Rempek Darussalam Muliadi menyampaikan diusia yang ke empat tahun dan sebagai desa yang baru, Rempek Darussalam terus berupaya untuk mengejar agar bisa sejajar dengan desa-desa lain yang ada di Lombok Utara. 



"Pada Ultah ke empat Rempek Darussalam mengusung tema Sinergi membangun desa, bersama kita kuat, bersatu kita hebat,"ujarnya 



Dalam perjalanan beberapa program yang terus di ihtiarkan baik untuk kepentingan masyarakat seperti bantuan ketahan pangan yang mana Pemdes memberikan bantuan kambing, selain itu juga memekarkan dusun,memperbanyak Posyandu serta lainnya. 



"Hal ini sebagai wujud bentuk perhatian Pemdes kepada masyarakat dengan harapan masyarakat bisa sejahtera  dan maju,"tuturnya. 



Perhatian dari pemerintah daerah KLU juga sangat luar biasa kepada masyarakat Desa Rempek Darussalam hal tersebut dibuktikan dengan beberapa pembangunan infrastruktur yang dilakukan seperti pembangunan jalan,jembatan, Air,dibidang kesehatan yakni melalui pemberian Ambulance desa,serta lainnya. 



"Untuk memeriahkan Ultah Pemdes menggelar berbagai kegiatan seperti lomba-lomba tingkat desa,karnaval,pentas seni san pada hari ini yakni syukuran,"katanya.(rry/daily) 




Terkini