Iklan

, Juni 23, 2024 WIB
Last Updated 2024-06-23T11:58:37Z

47 Club se-NTB Ramaikan Turnamen Sepakbola Anak Dayan Gunung | Daily Lombok

Anak-anak saat bermain bola pada Pertandingan Pertama Turnamen Anak Dayan Gunung


Daily Lombok Utara- Sebanyak 47 Club Se-NTB Ambil Bagian Pada Turnamen Sepakbola Anak Dayan Gunung, dimana kick off atau tendangan pertama tanda dimulainya turnamen ini dilakukan oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH bertempat di Lapangan Umum Gondang Kecamatan Gangga (23/6/2024).




Pembukaan Festival Sepakbola Anak Dayan Gunung antar Sekolah Sepak Bola (SSB) Se-Nusa Tenggara Barat ini disaksikan juga oleh Ketua KONI KLU H.Lalu Rodi Karyawan,S.Pd.,M.Pd, Kadis P2KBPMD KLU Mala Siswandi, S.Kom, Camat Gangga Mahzan Zohdi serta undangan lainnya. 



Sebelum melakukan Kick Of Bupati Djohan menyampaikan turnamen sepak bola yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT KLU yang Ke-16, dimana turnamen sepak bola Se-Nusa Tenggara Barat bisa menjadi awal dan contoh bagi setiap kabupaten dan kota di NTB. 



Tujuan diadakan turnamen sepak bola disamping mencari bibit-bibit sejak usia dini yakni untuk membangkitkan jiwa olahraga pada anak-anak yang gemar sepak bola. 


Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu (tengah) didampingi para undangan saat bersama para pemain sepak bola.


"Selamat datang, selamat bertanding pada seluruh SSB yang ikut serta di turnamen ini, semoga pelaksanaan turnamen ini berjalan lancar, para pemain dapat bertanding secara sportif,"ucapnya.




Masih kata Djohan  sekarang sepak bola tidak hanya sebagai hobi melainkan sudah menjadi profesi jika benar-benar ditekuni, dimana negara-negara di dunia termasuk Indonesia terus bersaing dalam mengembangkan sepak bola. 



"Dalam kancah Internasional nilai pasar pemain sepak bola sangat tinggi, berawal dari hobi namun bisa menjadi pekerjaan yang mampu menghasilkan ekonomi,"tuturnya.




Sementara Itu Kabid PO Dikbudpora Nasli S.Pd sekaligus Ketua Panitia, menunturkan festival Sepak Bola Anak Dayan Gunung SSB terlaksana berkat dukungan semua pihak baik pemerintah, KONI dan OPD terkait.



"Turnamen ini diikuti  47 club dari berbagai SSB di Provinsi NTB,"jelasnya.



Festival Sepak bola Anak Dayan Gunung dalam rangka memeriahkan menyambut HUT KLU, pelaksanaan diperikirakan akan berjalan selama satu minggu sejak dimulainya kick off pada tanggal 23-29 juni 2024.



Pemerintah Lombok Utara mendukung penuh festival sepak bola anak dayan gunung karena festival yang diselenggarakan sebagai ajang silaturahim antara para club-club dan para pemain dari berbagai kabupaten/kota di Provinsi NTB. 



“Para peserta agar menjunjung tinggi sportivitas dan tunjukkan skil terbaik di hadapan para penonton dan pecinta sepak bola,”tuturnya.



Sebagai pertandingan pembuka mempertemukan Tuan Rumah PSG junior KLU melawan Peta Akademi Sumbawa Barat.(rry/daily)

Terkini