Iklan

, Juni 12, 2023 WIB
Last Updated 2023-06-12T06:23:26Z
EkonomiNasionalSeni Budaya

Saparindi Buka Kompetisi S_E-Sport, Ratusan Pemuda KLU Antusias | Daily Lombok

Foto bersama saat pemberian cendramata

Daily Lombok Utara - Menilik gawai atau Gadget khususnya Hp Android kian terpatri menjadi perangkat elektronik yang kerap merugikan dalam pola pikir orang tua, namun akhir-akhir ini gadget dapat dimaksimalkan menjadi sarana olahraga online atau yang akrab disebut E-Sport. Bahkan, E-Sport sudah menjadi salah satu cabang olahraga di Seagames 2023 lalu. 


Guna meningkatkan kemapuan pemuda dalam bidang E-Sport, Saparindi, ST., menggelar kompetisi S_E-Sport di Lombok Utara. Kompetisi ini digelar untuk pemuda se-Lombok Utara, dan dilaksanakan di Caffe Warna-Warni di kawasan pantai Beraringan, Kecamatan Kayangan. Menurut panitia penyelenggara, kompetisi ini akan dilaksanakan selama seminggu. 


"Hal yang perlu kita ingat, pertama kita memiliki keterbatasan akses terutama sarana dan prasarana signal internet. Tapi, akan menjadi luar biasa ketika kita mampu mendobrak keterbatasan itu dengan prestasi," ujar Inisiator S_E-Sport, Saparindi, ST. 


Saparindi menegaskan, kompetisi Mobile Legend ini, merupakan ajang pemaksimalan bakat pemuda Lombok Utara. Pasalnya, meski pemuda Lombok Utara tumbuh di pedesaan, namun kemampuan mereka tak kalah dengan kemampuan pemuda-pemuda kota dengan akses yang lengkap. 


Foto bersama usai pembukaan

"Games ini, merupakan prospek yang nyata bagi para pemuda. Melalui games ini, pemuda kita berpeluang mengharumkan nama daerah dan negara, melalui prestasinya," kata Dewan Pembina Sekolah Sepak Bola (SSB) Bajang Pemenang Bintang Autocare (BPBA) ini. 


Panitia penyelenggara S_E-Sport Juin Setiawan mengungkapkan, kompetisi mobile Legend ini diikuti oleh 24 tim se Lombok Utara, dengan total peserta mencapai 170 orang pemuda. Menurutnya, kompetisi S_E-Sport ini memang dijadwalkan hanya seminggu. Namun, rencananya akan dipatenkan  menjadi komunitas yang kemudian dapat melakukan kegiatan mingguan. 


"Ada 170 orang dari 24 tim yang ikut. Nanti ini setelah kompetisi kita buat ini jadi komunitas yang punya kegiatan rutin, seperti kegiatan mingguan misalnya," papar Juin. 


Saat ini kompetisi sudah mulai dilaksanakan, beberapa tim yang lolos tengah maju ke babak selanjutnya. Setelah kompetisi ini, akan dirumuskan lagi untuk kompetisi selanjutnya.


Pembukaan kompetisi tersebut, diikuti dengan pemberian cendramata oleh Saparindi, ST., kepada beberapa perwakilan tim yang bertanding. (tri/daily)

Terkini