Iklan

, Februari 24, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-23T16:22:54Z
LingkunganNasionalPendidikan

Tiga Prajurit Korem 162/WB Raih Medali Emas di Porprov NTB 2023 | Daily Lombok

Serda Imam Mahdin saat menerima medali emas

Daily Mataram - Tiga atlet yang merupakan anggota atau personel Korem 162/WB Nusa Tenggara Barat (NTB) berprestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI NTB yang berlangsung dari tanggal 18-26 Februari 2023. Nama-nama tersebut adalah Serka Dito Priyambodo, Sertu Kurniawan, dan Serda Imam Mahdin. 


Ketiga atlet binaan Kepala Kesehatan Jasmani Militer (Kajasrem) 162/WB Kapten Inf. Muhammad Ali tersebut, masing-masing mendapatkan medali emas. Serka Dito Priyambodo yang mewakili Kota Mataram mendapatkan medali emas di cabang olahraga Tenis Lapangan, kategori Beregu Putra. Kemudian, Sertu Kurniawan yang mewakili Kabupaten Sumbawa berhasil meraih medali emas di cabang olahraga Tarung Derajat. Terakhir, Serda Imam Mahdi yang mewakili Kota Bima mendapat medali emas di cabang olahraga Atletik kategori Lari 10 km. 


Dengan perolehan anak didiknya, Kajasrem 162/WB Kapten Inf. Muhammad Ali menyatakan bangga dengan prestasi yang diraih mereka. Kendati demikian, ia berpesan agar didikannya tersebut tidak cepat merasa puas. 


Sertu Kurniawan berfoto bersama saat menrima medali emas

"Tentu saja kita bangga dengan apa yang diraih mereka, namun pesan saya, jangan cepat puas dengan hasil ini," ujar Kapten Ali, saat dihubungi via telepon, Kamis (23/2/2023). 


Ia menegaskan, agar para atlet tetap mengasah diri, memanfaatkan waktu latihan untuk bekerja keras meraih prestasi, di samping menjalankan tugas-tugas pokok kemiliteran. Menurutnya, prestasi yang tinggi hanya bisa diraih dengan kerja keras dan disiplin latihan. 


Kapten Ali menambahkan, setelah mereka berkompetisi biasanya ada upacara pemberian penghargaan kepada prajurit berprestasi. 


"Biasanya, setelah mereka selesai nanti ada upacara pemberian penghargaan untuk prajurit berprestasi," tambahnya. 


Diketahui ada lima prajurit Korem 162/WB yang ikut terlibat dalam kompetisi Porprov XI NTB ini, selain tiga atlet di atas ada juga Serka Nasrudin sebagai pelatih Tinju untuk kontingen Kota Mataram, dan Sertu Arif Rahman yang berkompetisi pada cabang olahraga Atletik mewakili Kota Bima. (tri/daily)

Terkini