Iklan

, Maret 27, 2024 WIB
Last Updated 2024-03-30T19:27:42Z
EkonomiLingkunganNasionalPariwisata

Dukung Pariwisata Desa Santong, Burhan M. Nur: Tahun Ini Kita Programkan Lagi | Daily Lombok

Salah satu air terjun di desa Santong

Daily Lombok - Sebagai putra asli desa Santong, Wakil Ketua I DPRD KLU Burhan M. Nur tentu saja memiliki komitmen terhadap kemajuan desa Santong. Khususnya di bidang Pariwisata, Burhan telah mendukung dengan berbagai program anggaran yang tentu saja merupakan hasil penjaringan atau reses yang telah dilakukan pihaknya di masyarakat Santong. 


Tahun lalu, melalui pokirnya, Burhan telah menggelontorkan dana guna mendukung kegiatan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Pesona Alam Santong (PAS) anggaran tersebut tengah digunakan melengkapi alat-alat yang dibutuhkan untuk kebutuhan komunitas tersebut. 


"Tahun lalu, sudah kita anggarkan untuk Pokdarwis PAS, dan tahun ini juga sudah kita programkan. Ini hasil reses kita di sana," kata Burhan, Selasa (26/3/2024). 


Program yang dimaksud untuk tahun ini masih berupa penambahan alat guna mematangkan aktivitas Pokdarwis PAS. Selain itu, juga ada program peningkatan kapasitas sumber daya manusia dalam bidang pariwisata untuk. mereka. 


"Bukan hanya alat tapi juga pengembangan SDM itu penting juga bagi kawan-kawan di Pokdarwis PAS," ungkapnya. 


Wakil Ketua I DPRD KLU Burhan M. Nur


Ia berharap, potensi yang ada di Santong, terutama puluhan air terjun yang bahkan sudah dikenal dunia internasional seperti Tiu Teja, Tiu Sekeper, dan puluhan lainnya, diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimall untuk. kesejahteraan perekonomian masyarakat Santong. 


"Salah satu cara terbaiknya ya ini, dengan mengelola aset-aset itu melalui pokdarwis dan BUMDes," tambahnya. 


Di sisi lain, Ketua Pokdarwis PAS Malkam Hadi mengatakan, dukungan-dukungan yang diberikan oleh Burhan M. Nur melalui pokir atau aspirasinya cukup membantu pihaknya dalam melakukan aktivitas usaha pariwisata di Santong. 


"Bantuan ini cukup penting bagi kami. Apalagi jika ada peningkatan SDM, kami merasa dapat lebih memaksimalkan diri. Banyak hal yang patut kami pelajari," kata Malkam. (tri/daily)

Terkini