Iklan

, Juli 03, 2023 WIB
Last Updated 2023-07-03T09:05:23Z
NasionalPendidikan

Pembukaan Futsal Pemda CUP, PDAM Paksa Juara Bertahan Angkat Koper di Laga Perdana | Daily Lombok

Perebutan bola di udara

Daily Lombok Utara - Pembukaan Turnamen Futsal Silaturahmi Pemda CUP 2023 diwarnai laga mengejutkan. Tak tanggung-tanggung, juara bertahan sebelumnya, BKPSDM harus tumbang di laga perdana akibat dipecundangi Amerta FC (klub futsal PDAM Amerta Dayan Gunung KLU) dengan skor telak 1-3. Kekalahan di laga perdana ini mengharuskan sang juara bertahan untuk angkat koper lebih awal dari turnamen tahunan tersebut. Pasalnya, turnamen ini menggunakan sistem gugur. 


Pada babak pertama, Amerta FC unggul 2-0 atas BKPSDM. Di awal babak ke dua, BKPSDM berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sepakan kaki pemain dengan nomor punggung 5 Okto. Tak berselang lama, Amerta FC kembali memperlebar jarak melalui sepakan keras sang Kapten Indra. Skor 1-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Keunggulan tersebut memastikan Amerta FC lolos ke putaran selanjutnya. 


Turnamen yang diselenggarakan antar OPD lingkup KLU ini, dibuka langsung oleh Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu. Dalam sambutannya, Djohan menjelaskan kompetisi ini diselenggarakan sebagai rangkaian dari peringatan HUT ke-15 KLU dan HUT RI ke-78. Bupati berharap peringatan HUT kali ini dapat dilaksanakan dengan meriah menggunakan anggaran sehemat mungkin. 


"Ini olahraga yang bagus untuk kesehatan, jadi saya berharap personel-personel OPD ini sehat sehingga dapat menjalankan tugas dengan cerdas. Kita harap perayaan HUT kali ini bisa meriah dengan anggaran yang hemat," ujar Djohan. 


Sementara itu, Ketua Panitia HUT KLU ke-15 dan HUT RI ke-78 Rubain mengatakan, turnamen futsal ini diikutsertai oleh 34 tim dari seluruh OPD, instansi di Pemda KLU, BUMD, dan Polres Lotara. 34 tim ini akan berlaga mulai hari ini (3/7/2023) hingga 17 Juli 2023, dengan sistem pertandingan knockout atau sistem gugur. 


"Ini akan dilaksanakan sampai 17 Juli nanti, dengan sistem gugur," jelas Rubain. 


Pembukaan kegiatan yang disponsori oleh Bank NTB Syariah dan Perumda Air Minum Amerta Dayan Gunung KLU ini, dihadiri oleh Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu, Wakil Bupati Lombok Utara Danny Karter FR, Kapolres Lombok Utara, Kodim 1606 Lobar, Dirut Bank NTB Syariah, Dirut PDAM KLU, beberapa kepala OPD dan tamu undangan lainnya. (tri/daily)

Terkini