Iklan

, Februari 14, 2023 WIB
Last Updated 2023-02-14T11:25:12Z
NasionalPolitik

Rapimcab DPC Demokrat KLU, IJU : "Kantor Baru Jadi Semangat Menangkan Enam Kursi Pileg 2024" | Daily Lombok

 

Peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC Demokrat KLU

Daily Lombok Utara - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lombok Utara (KLU) menggelar dua agenda pada Selasa (14/2/2023) yaitu Ground Breaking (peletakan batu pertama) kantor DPC Demokrat KLU yang pembangunannya berlokasi di Dusun Langgem, Desa Samaguna. Kemudian melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) di Yonaris Cafe, Gondang. Hadir langsung pada giat peletakan batu pertama  sekaligus memimpin Rapimcab ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman (IJU) beserta jajarannya.


Ketua DPD Demokrat NTB Indra Jaya Usman yang biasa di panggil IJU, dalam sambutannya mengatakan, tepat di satu tahun mendatang Demokrat sudah menyiapkan strategi politik pada pileg 2024. Dirinya berharap, Rapimcab ini mengahsilkan keputusan yang sejalan dengan arahan DPP partai Demokrat, dalam hal memenangkan kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres). 


"Selesai Ground breaking kantor DPC kita laksanakan Rapimcab, saya berharap setelah terbangun kantor ini nanti bisa menyongsong kemenangan di pileg mendatang dengan target enam kursi," tegas IJU. 


"Rapimcab ini untuk membangun rasa kebersamaan dan persamaan, meski banyak tantangan dalam berpartai tapi kami tetap solid karena ini dasar untuk memenangkan kontestasi 2024," tambahnya. 


Dikatakan IJU, sebelumnya Demokrat telah menjadi pemimpin namun saat ini telah membuktikan eksistensinya dengan rencana membangun kantor permanen. Menurutnya, KLU saat ini dengan lima dapil, merupakan peluang untuk menang. Ia menambahkan, jika tidak ada intrik didalam internal maka kemenangan yang dimaksudkan adalah pertarungan itu diluar internal bukan dengan sesama.


"Kita harus menjaga rumah besar kita (Demorat) termasuk kita yang didalamnya, tentu dengan saling menyatu dan tidak saling cakar. Kompetitor kita adalah di luar Demokrat, bukan sesama," terangnya. 


"Partai demokrat saat ini berfokus untuk pileg dan pilpres, kemudian kita berharap ke pimpinan pusat AHY dengan Anis dapat menang," imbuhnya. 


Foto bersama usai pelatakan batu pertama

Demokrat sendiri, di KLU menargetkan merebut enam kursi di pileg, keberhasilan ini nantinya guna mengusung kader terbaiknya menjadi bupati dan wakil bupati di pilkada mendatang. Menurutnya, kader Demokrat sudah teruji menjadi pemimpin baik nasional hingga daerah. Pasalnya, Demokrat sendiri memiliki ideologi dan platform arah perjuangannya sendiri dan sudah dirasakan rakyat. 


"SBY menjadi presiden selama dua periode dengan kehendak rakyat pada pemilihan langsung 2024 dan selesai baik- baik. Ini yang harus kita ulang dengan cara memenangkan pertarungan disemua tingkatan daerah di pileg mendatang," jelasnya. 


Ia menyebutkan, Lombok Utara dengan angka kemiskinan mencapai 27,23 persen menjadi tugas bersama tidak hanya tugas pemerintah, tetapi menjadi tugas seluruh komponen termasuk Demokrat dapat mengambil peran dalam menekan masalah tersebut. Selain kemiskinan menjadi sekema poltik yaitu pada  angka pengangguran, menurutnya hal tersebut menjadi segmen penitng yang harus dibersamai dengan gerakan arah poltik Demokrat di masa mendatang.


"Tidak hanya tumbuh secara personal tetapi juga harus bertumbuh secara kolektif, tidak boleh ada yang miskin dan yang kaya satu orang saja. KLU ini wajib menang, kalau tidak menang kan nanti malu, minimal rebut pimpinan di legislatif dan ekskutif," tukasnya. 


Di kesempatan yang sama Plt. Ketua DPC Demokrat KLU  Asrol Hadi menyatakan, dimulainya peltakan batu pertama pembangunan kantor pimpinan cabang di langgengkan sebagai eksistensi dan ekspektasi politik Demokrat di KLU. Meski DPC Demokrat KLU melaksanakan Rapimcab terkahir untuk 10 kabupaten di NTB, tapi tidak menyurutkan pihaknya merebut enam kursi di pileg 2024 mendatang. 


Suasana Rapimcab Demokrat KLU

"Saya mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPD yang telah hadir di Rapimcab, kami sadar KLU terkahir melaksanakan Rapimcab tapi kami sudah berhazam untuk menjadi pemenang di KLU dengan enam kursi di Pileg 2024," kata Hadi. 


Selain pileg menjadi tegeret, Demokrat telah memasang mesin politiknya merebut kursi bupati pada perhelatan Pilkada 2024 mendatang. Ia menghimbau untuk seluruh kader bergerak dalam menjemput kemenangan di tahun 2024 mendatang.


Sementara itu, Ketua Panitia Rapimcab Zarkasy menyatakan, Rapimcab  ini terselenggara dari hasil rapat sebelumnya dan dibiayai dari talangan pihak ketiga. Pergeseran lokasi Rapimcab sebelumnya dikarenakan halangan teknis. 


"Saya meminta maaf jika ada kekurangan dalam pelaksanaan Rapimcab ini," katanya. 


Sebagai pembukaan Zarkasy yang juga sekretaris DPC Demokrat KLU mengajak seluruh peserta memberikan doa untuk para korban gempa di Turki dan Suriah yang telah menelan sekitar 12 ribu korban jiwa. 


"Turki dan Suriah  mengalami tragedi gempa, saya meminta kita semua dan kader Demokrat turut berbelasungkawa dengan mendoakan mereka," tutupnya. (agi-eyu/Daily)

Terkini